MITOS-MITOS TENTANG UV PROTECTION DAN FAKTANYA, WAJIB KAMU KETAHUI!

Pada Minggu, 25 September 2022, Dibaca: 193 kali

Share:

Masih banyak sekali mitos-mitos tentang UV Protection yang dipercaya oleh banyak orang. Padahal, UV Protection sangat penting untuk wajah agar kulit wajah terlindungi dari paparan sinar UV matahari yang berbahaya untuk kulit. Beberapa diantaranya yaitu, munculnya flek hitam, permasalahan penuaan dini, terbakarnya kulit, hingga kanker kulit. Sayang sekali apabila kamu masih salah dalam menggunakan UV Protection. Berikut adalah beberapa mitos-mitos tentang UV Protection dan faktanya yang wajib banget kamu ketahui.


  1. UV Protection cukup digunakan satu kali dalam sehari

Masih banyak sekali yang tidak melakukan re-apply UV Protection pada kesehariannya. Penting sekali untuk re-apply UV Protection setiap kurang dari 8 jam pemakaian. Tergantung juga berapa kadar SPF pada UV Protection yang kamu gunakan. 


  1. Tidak perlu menggunakan UV Protection lagi setelah mencuci wajah

Ada anggapan bahwa UV Protection tidak akan luntur terhadap air. Faktanya, UV Protection tetap akan luntur dan menipis apabila terkena air. Sebaiknya gunakan lagi UV Protection setelah kamu mencuci wajahmu, saat sudah berkeringat, sehabis berenang, atau setelah mengambil wudhu.


  1. Semakin tinggi kadar SPF pada UV Protection semakin tinggi juga perlindungannya

Sayang sekali, anggapan tersebut salah. Kadar SPF pada UV Protection tidak menjadikan UV Protection semakin tinggi perlindungannya. Kadar SPF pada UV Protection menandakan seberapa lama UV Protection itu digunakan.

  • UV Protection SPF 30 dapat melindungi kulit selama 300 menit

  • UV Protection SPF 50 dapat melindungi kulit selama 500 menit

  • UV Protection SPF 100 dapat melindungi kulit selama 1000 menit


  1. Tidak perlu memakai UV Protection lagi karena make up sudah mengandung SPF

Saat ini sudah banyak make up yang mengandung SPF, akan tetapi make up tersebut masih kurang mampu untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari. Alangkah lebih baiknya, kamu tetap menggunakan UV Protection sebelum menggunakan make up.


  1. UV Protection dapat menyebabkan timbulnya jerawat

Ada beberapa orang yang menganggap bahwa UV Protection dapat menimbulkan jerawat atau dapat menyebabkan jerawat meradang. Hal itu disebabkan karena UV Protection dianggap dapat menyumbat pori-pori sehingga dapat menimbulkan minyak berlebih yang berujung pada timbulnya jerawat. Faktanya, UV Protection yang berformula non-comedogenic yang ringan di kulit tidak menyumbat pori-pori. Bahkan, UV Protection akan merawat jerawat dari paparan sinar UV matahari yang dapat menyebabkan peradangan pada jerawat.


  1. Tidak perlu memakai UV Protection karena hanya berada di dalam ruangan

Walaupun kamu hanya beraktivitas di dalam ruangan, UV Protection Cream tetap harus digunakan. Faktanya, sinar UV matahari masih tetap menembus kaca sehingga efeknya masih akan tetap berdampak pada kulit.


Dari keenam mitos-mitos tentang UV Protection di atas, mitos mana saja yang masih kamu percaya? Setelah mengetahui faktanya, mulailah mengubah kebiasaan itu dengan menggunakan UV Protection secara benar. Pastinya, dengan menggunakan Hayyana UV Protection Cream yang dilengkapi dengan SPF 30 dan menggunakan formula non-comedogenic sehingga wajah terlindungi dari efek buruk sinar UV matahari tanpa menimbulkan komedo, minyak berlebih, juga jerawat. Jangan lupa untuk selalu menggunakan Hayyana UV Protection Cream sebelum beraktivitas dan re-apply setiap 5 jam sekali ya Princess.



PHONE NUMBER

0274 - 6429197

EMAIL ADDRESS

info@hayyana.co.id

OFFICE

Jl Kaliurang Km. 7,5 No 42 Yogyakarta

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER

Subscribe to our e-mail newsletter and take advantage of the promotions