Menghindari Penggunaan Produk Kadaluarsa

Pada Kamis, 17 Oktober 2019, Dibaca: 2166 kali

Share:

Tak hanya makanan, produk kecantikan juga memiliki tanggal kadaluarsa lho, Princess. Sama seperti makanan, penggunaan produk kecantikan yang sudah kadaluarsa juga tak baik untuk kulit. Bagaimana penjelasan selengkapnya?


Efek Negatif Penggunaan Produk Kecantikan Kadaluarsa

Sama seperti makanan, penggunaan produk kadaluarsa bisa menimbulkan efek negatif pada kulit. Mulai dari berkurangnya keefektifan produk, timbulnya iritasi pada kulit, jerawat, ruam, lecet, hingga pembengkakan pada kulit. Untuk produk kecantikan yang digunakan di area mata, iritasi tidak hanya terjadi pada kulit, namun juga pada mata. Maka tak heran jika mata sering memerah saat menggunakan produk kecantikan yang sudah kadaluarsa. Begitu pula dengan penggunaan produk kecantikan pada bibir yang berpotensi tertelan dan meracuni tubuh.


Cara Menghindari Penggunaan Produk Kecantikan yang Kadaluarsa

Sayangnya, banyak produk kecantikan yang hanya menuliskan tanggal kadaluarsanya pada kotak atau plastik pembungkus luarnya saja. Padahal, kita cenderung membuang kotak dan plastik pembungkus tersebut ya, Princess. Kebiasaan tersebut turut berperan dalam ketidaksengajaan kita untuk menggunakan produk kadaluarsa. Lalu, bagaimana tips agar kita tidak terlewat tanggal kadaluarsa sebuah produk kecantikan?


  • Cek Tanggal Kadaluarsa Produk Sebelum Membeli

Sebelum membayar di kasir, ada baiknya Princess mengecek ulang tanggal kadaluarsa dari produk yang akan Princess beli ya. Jika Princess membeli produk tersebut secara online, tidak ada salahnya untuk menanyakan tanggal kadaluarsa kepada admin yang menangani penjualan produk. Hal tersebut perlu dilakukan untuk mencegah terbelinya produk yang sudah kadaluarsa, Princess.


  • Cek Kembali Tanggal Kadaluarsa Setelah Produk Dibeli

Terkadang, meskipun kita sudah mengecek tanggal kadaluarsa sebelum melakukan pembayaran, kita masih mendapatkan produk yang sudah lewat dari tanggal kadaluarsa. Untuk itu, ada baiknya untuk mengecek ulang tanggal kadaluarsa setelah produk sampai di rumah ya, Princess. Sehingga jika kita ternyata mendapatkan produk yang sudah kadaluarsa, kita masih bisa menukarkan produk tersebut atau melakukan komplain.


  • Berikan Label Bertuliskan Tanggal Kadaluarsa dan Tempelkan pada Botol Produk

Jika produk kecantikan yang Princess beli hanya menuliskan tanggal kadaluarsa pada kotak atau plastik pembungkus luarnya saja, maka ada baiknya Princess memberikan label pada produk tersebut. Label tersebut bisa berisikan tulisan tanggal kadaluarsa dan tanggal kapan produk pertama kali dibuka. Sehingga Princess bisa mengetahui sudah berapa lama produk tersebut digunakan. Label tersebut bisa Princess tempelkan pada botol produk, sehingga Princess juga akan terus aware terhadap tanggal tersebut.


  • Rutin Mengecek Tanggal Kadaluarsa

Setelah menuliskan dan menempelkan label berisi tanggal kadaluarsa pada botol produk, Princess tetap harus rutin mengecek tanggal kadaluarsanya. Karena kita seringkali tidak sadar bahwa sebetulnya produk tersebut sudah kadaluarsa, namun tetap kita gunakan karena sudah terlalu terbiasa menggunakannya.

Nah, itu tadi merupakan tips-tips terkait tanggal kadaluarsa sebuah produk kecantikan ya, Princess. Jangan lupa tag Instagram kami @hayyanaid saat Princess sudah mencobanya yaa.



PHONE NUMBER

0274 - 6429197

EMAIL ADDRESS

info@hayyana.co.id

OFFICE

Jl Kaliurang Km. 7,5 No 42 Yogyakarta

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER

Subscribe to our e-mail newsletter and take advantage of the promotions

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable

Filename: hayyana2017/visitor_counter.php

Line Number: 9