Lindungi Kulitmu Dari Matahari! Ini Dia 7 Tips Cara Memakai Sunscreen Yang Tepat

Pada Kamis, 15 Agustus 2024, Dibaca: 72 kali

Share:

Lindungi Kulitmu dari Matahari! Ini Dia 7 Tips Cara Memakai Sunscreen Yang Tepat

Bukan sebuah rahasia lagi jika sunscreen penting banget buat melindungi kulit kamu dari efek sinar UV yang berbahaya. Jadi sunscreen merupakan produk yang tentunya ga boleh diskip. Sayangnya masih banyak kesalahan dalam menggunakan sunscreen yang bikin kulit kamu tidak terlindungi secara maksimal dan bikin kulit menghitam atau terbakar matahari. Daripada kamu salah pake sunscreen, yuk simak 7 Tips cara memakai sunscreen yang benar!

  1. Pilihlah produk sunscreen dengan SPF 30 atau Lebih

Hal yang harus kamu perhatikan adalah pemilihan produk sunscreen yang akan kamu gunakan. Pilihlah sunscreen dengan SPF (Sun Protection Factor) minimal 30 untuk perlindungan sehari-hari. Tapi jika kakmu beraktivitas di luar ruangan dalam waktu yang lama, sebaiknya pilih sunscreen dengan SPF yang lebih tinggi.

  1. Kocok sebelum diaplikasikan

Sunscren yang berbentuk cair maupun spray terkadang perlu dikocok terlebih dahulu seblum digunakan. Hal ini bertujuan agar kandungannya yang menggumpal dapat tercampur merata.

  1. Gunakan dengan takaran yang tepat

Gunakan sunscreen sebanyak dua ruas jari (jari telunjuk dan jari Tengah) untuk seluruh wajah. Sedangkan untuk bagian tubuh jumlahnya bisa lebih banyak tegantung ukuran tubuh.

  1. Oleskan secara merata

OLeskah sunscreen secara mata keseluruh bagian kulit yang akan terkena sinar matahari. Selain wajah area tubuh yang tidak tertutup pakaian juga perlu di lindungi ya.

  1. Gunakan sunscreen 15-30 Menit sebelum keluar rumah

Agar lebih efektif, oleskan sunscreen sekitar 15-30 menit sebelum kamu keluar dari rumah dan berada di bawah sinar matahari. Karena sunscreen perlu waktu untuk dapat diserap oleh kulit.

  1. Reapply sunscreen setiap 2 jam sekali

Sunscreen kamu dapat luntur jika terkena keringat saat banyak beraktivitas. Oleh karena itu penting untuk mengulangi pemakaian sunscreen setiap 2 jam sekali.

  1. Jadikan sunscreen sebagai step terakhir

Sunscreen akan menjadi lapisan pelindung terakhir yang menghalangi sinar mahatari ke kulit kamu, jadi gunakanlah sunscreen sebagai step terakhir dari semua produk perawatan kulit kamu.

Yang terpenting, selalu gunakakn sunscreen tiap hari meskipun kamu berada di dalam ruangan. Jadikan sunscreen sebagai bagian dari rutinitas dari perawatan kulitmu untuk perlindungan yang optimal!



SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER

Subscribe to our e-mail newsletter and take advantage of the promotions

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable

Filename: hayyana2017/visitor_counter.php

Line Number: 9