KETAHUI HAL-HAL YANG BIKIN KULIT KAMU BERUNTUSAN!

Pada Sabtu, 18 Februari 2023, Dibaca: 324 kali

Share:

Kulit beruntusan ditandai dengan benjolan kecil pada kulit. Sebenarnya beruntusan bisa terjadi pada bagian tubuh manapun, termasuk wajah. Beruntusan pada kulit membuat kulit terasa kasar dan tidak rata sehingga terasa tidak nyaman. Bruntusan pada wajah kadang disertai dengan gatal atau kemerahan. Beruntusan disebabkan oleh beberapa faktor. Lalu, apa saja sih penyebab kulit beruntusan? 


Beruntusan bisa disebabkan oleh jerawat, komedo, milia, bisa juga akibat kulit kering. Beruntusan yang disebabkan oleh jerawat, komedo, dan milia terjadi akibat pori-pori pada wajah tersumbat. Sedangkan pada kulit kering, kulit yang mengelupas pada kulit kering yang memicu penyumbatan pori-pori yang menyebabkan munculnya bruntusan. Tak hanya itu, ada juga faktor lain penyebab beruntusan, diantaranya yaitu faktor hormon, faktor obesitas, bahkan faktor keturunan.


Walaupun beruntusan bukan penyakit yang berbahaya, beruntusan tetap harus diatasi demi kenyamanan dan estetika wajah. Setiap permasalahan wajah tentu pasti ada solusinya. Untuk menghilangkan beruntusan pada wajah tidak perlu perawatan yang serius, asal kamu rajin mengaplikasikan skincare. Kamu bisa menggunakan Hayyana Deep Cleanser untuk membantu membersihkan pori-pori dari kotoran yang berpotensi menyumbat pori-pori. Gunakan juga Hayyana Hydroprotection Cream untuk membantu melembabkan wajah sehingga kulit menjadi lembab untuk mengurangi resiko kulit mengelupas. Gunakan Hayyana Deep Cleanser dan Hayyana Hydroprotection Cream secara rutin pagi dan malam untuk menjaga wajah tetap bersih dan lembab.


Selain itu, kebersihan lingkungan juga dapat memicu munculnya beruntusan kembali. Berikut beberapa tips yang dapat kamu terapkan untuk mencegah munculnya beruntusan kembali : 

  1. Tidak mandi lebih dari 10 menit

  2. Gunakan air humidifier untuk memastikan udara dalam ruangan lebih lembab

  3. Hindari mencuci wajah menggunakan air hangat

  4. Tidak memegang wajah sembarangan menggunakan tangan yang kotor

  5. Makan makanan bergizi dan batasi konsumsi karbohidrat dan gula berlebih.


Yuk, mulai bijak dalam merawat wajah dengan menjaga kebersihan dan pola makan serta rutin menggunakan Hayyana sebagai skincare routine-mu.



PHONE NUMBER

0274 - 6429197

EMAIL ADDRESS

info@hayyana.co.id

OFFICE

Jl Kaliurang Km. 7,5 No 42 Yogyakarta

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER

Subscribe to our e-mail newsletter and take advantage of the promotions

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable

Filename: hayyana2017/visitor_counter.php

Line Number: 9