Tips Untuk Merawat Kulit Berminyak

Pada Sabtu, 10 Agustus 2019, Dibaca: 3159 kali

Share:

Kulit yang berminyak merupakan masalah yang sering dialami orang-orang di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan lokasi negara kita yang berada di daerah tropis, sehingga kelembapan udaranya juga tergolong tinggi. Suhu yang cenderung panas juga akan membuat tubuh mudah berkeringat dan mengeluarkan minyak. Meski begitu, ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mengontrol minyak berlebih yang kita alami. Simak penjelasannya di bawah ya, Princess.


1. Hindari Mencuci Wajah Secara Berlebihan

Mencuci wajah saat kulit terasa berminyak memang terasa sangat menarik untuk dilakukan ya, Princess. Akan tetapi, mencuci wajah secara berlebihan juga dapat membuat kulit kehilangan kelembapannya. Semakin sering kita mencuci wajah dan mengangkat minyak di kulit, maka kulit akan semakin terstimulasi untuk menghasilkan minyak. Cukup cuci wajah sebanyak 2 kali sehari agar kulit tidak kehilangan kelembapannya ya, Princess. Hayyana Royal Golden Cocoon Deep Cleanser merupakan salah satu pembersih wajah yang cocok untuk semua jenis kulit dan tidak akan membuat kulit Princess kering.


2. Jaga Kulit Agar Tetap Terhidrasi dengan Baik

Banyak orang yang mengira kulit berminyak sudah memiliki kadar air atau hidrasi yang baik. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar lho, Princess. Dalam beberapa kondisi, kulit berminyak justru terjadi karena kulit mengalami dehidrasi. Menjaga kulit agar mendapatkan hidrasi yang cukup merupakan salah satu cara untuk mengurangi produksi minyak berlebih. Mengonsumsi air putih yang cukup, buah-buahan dan sayur-sayuran merupakan cara untuk menghidrasi kulit dari dalam. Sementara untuk menghidrasi kulit dari luar, Princess bisa menggunakan Hayyana Royal Golden Cocoon Hydroprotection Cream.


3. Gunakan Riasan Wajah Minimal

Dalam beberapa kondisi, penggunaan riasan wajah yang tebal justru membuat kulit menjadi lebih mudah berminyak. Jika tidak dibutuhkan, gunakan riasan wajah seperlunya untuk menghindari produksi minyak berlebih pada kulit. Jika terpaksa harus menggunakan riasan wajah tebal dalam aktivitas sehari-hari, Princess bisa mencoba menggunakan produk yang memang dirancang untuk kulit berminyak. Contohnya produk-produk dengan klaim “oil-free” atau “matte”.


4. Berteman dengan Pelembap dan Sunscreen

Sama seperti kadar air di kulit, kelembapan kulit juga seringkali luput diperhatikan bagi kita yang memiliki kulit berminyak. Banyak yang mengira kulit yang berminyak tidak perlu menggunakan pelembap lagi karena akan membuat kulit semakin berminyak. Padahal, kulit yang lembab akan mencegah kulit untuk memproduksi minyak secara berlebihan. Begitu pula dengan penggunaan sunscreen atau tabir surya. Kulit yang terpapar sinar matahari akan lebih cepat kehilangan kelembapannya, sehingga sunscreen dapat menjadi salah satu cara untuk mencegah kehilangan kelembapan tersebut. Princess bisa menggunakan Hayyana Royal Golden Cocoon UV Protection Cream sebagai perlindungan dari sinar matahari.



PHONE NUMBER

0274 - 6429197

EMAIL ADDRESS

info@hayyana.co.id

OFFICE

Jl Kaliurang Km. 7,5 No 42 Yogyakarta

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER

Subscribe to our e-mail newsletter and take advantage of the promotions

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable

Filename: hayyana2017/visitor_counter.php

Line Number: 9