5 Tips Skincare Untuk Mahasiswa Baru

Pada Senin, 23 September 2019, Dibaca: 1922 kali

Share:

Saat ini merupakan saat-saat banyak orang memasuki dunia baru, yaitu perkuliahan. Di antara seluruh rasa antusias mencoba jenjang akademik baru, banyak pula mahasiswa yang berusaha untuk mengikuti trend baru, termasuk mencoba-coba produk perawatan kulit (skincare). Untuk itu, Hayyana punya beberapa tips skincare untuk Princess yang baru saja masuk ke jenjang perkuliahan.

1. Cuci wajah 2 kali sehari

Peran sebagai mahasiswa mengharuskan kita untuk banyak beraktivitas di luar ruangan. Untuk itu, bisa dipastikan akan ada banyak debu dan kotoran yang menempel di kulit. Mencuci wajah 2 kali sehari merupakan tips paling mendasar yang bisa Princess lakukan. Meskipun terdengar baik, tapi sebaiknya Princess tidak mencuci wajah lebih dari 2 kali sehari karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

2. Hindari mencoba produk untuk mengikuti trend

Masa-masa kuliah seringkali diwarnai oleh keinginan untuk mengikuti trend terbaru yang sedang hits di kalangan teman sebaya. Oleh karena itu, banyak orang yang akhirnya mencoba produk baru hanya karena ingin mengikuti trend. Sayangnya, langkah tersebut kurang tepat dilakukan. Produk-produk yang trending tidak selamanya baik untuk kita, Princess. Hal tersebut dikarenakan produk tersebut belum tentu cocok dengan kondisi kulit kita. Ada baiknya untuk tidak mencoba produk berdasarkan trend, namun berdasarkan kebutuhan personal kita.

3. Coba produk secara bergantian

Sejalan dengan keinginan mengikuti trend, terkadang sebagai mahasiswa kita ingin terburu-buru mendapatkan hasil dari skincare kita. Sehingga seringkali kita mencoba beberapa skincare dalam waktu bersamaan agar lebih cepat berhasil. Sebenarnya, hal tersebut tidak seharusnya kita lakukan. Ketika mencoba beberapa skincare dalam waktu bersamaan dan terdapat reaksi negatif pada kulit, maka kita akan kebingungan menentukan produk mana yang menyebabkan reaksi tersebut. Ada baiknya untuk memberikan jeda dalam mencoba produk satu dengan produk lainnya, agar kita bisa lebih tahu produk mana yang tidak cocok dengan kita.

4. Perbanyak konsumsi air putih

Sebagai mahasiswa yang lebih sering makan di luar rumah, seringkali kita kurang mengonsumsi air putih. Padahal, aktivitas yang padat membuat tubuh membutuhkan asupan air yang lebih banyak. Asupan air juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan kulit, dan kulit baru mendapatkan asupan air jika organ-organ kita telah mendapatkan air. Oleh karena itu, sangat penting bagi para mahasiswa untuk memperbanyak konsumsi air putih untuk mendapatkan asupan air yang cukup.

5. Gunakan sunscreen

Aktivitas padat yang seringkali diikuti dengan kegiatan di luar ruangan membuat kulit mahasiswa akrab dengan paparan sinar matahari. Untuk itu, penggunaan sunscreen untuk mencegah munculnya masalah-masalah kulit merupakan sebuah langkah yang tidak boleh dilewatkan. 

Nah, ada banyak sekali tips yang bisa dilakukan para mahasiswa untuk menjaga kulit ya, Princess. Princess bisa menggunakan tips-tips tersebut agar dapat tetap tampil cantik meskipun memiliki banyak kegiatan.



PHONE NUMBER

0274 - 6429197

EMAIL ADDRESS

info@hayyana.co.id

OFFICE

Jl Kaliurang Km. 7,5 No 42 Yogyakarta

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER

Subscribe to our e-mail newsletter and take advantage of the promotions

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable

Filename: hayyana2017/visitor_counter.php

Line Number: 9